Penemuan Mengejutkan Basarnas Usai Jatuhnya Lion Air JT610

Evakuasi Jenazah dan Puing Pesawat Lion Air
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar pilu terdengar pada Senin pagi, 29 Oktober 2018, setelah pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 rute Jakarta - Pangkal Pinang dipastikan jatuh ke lautan. 

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Pesawat Boeing 737 Max 8 yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi serta 2 pilot dan 5 kru pesawat itu hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Penumpang pesawat beragam. 20 orang dari Kementerian Keuangan, 10 orang auditor BPK, tiga orang anggota Polda Babel, lalu ada juga hakim dan jaksa, juga anak dan bayi di dalam pesawat tersebut dan penumpang lainnya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Tim Basarnas langsung diturunkan dan pencarian dilakukan. Beberapa video pencarian korban pesawat tersebut muncul tak lama kemudian. Perlahan tim mulai berhasil menemukan berbagai barang, mulai dari KTP penumpang hingga beberapa penemuan mengejutkan beberapa jenazah (lihat lengkapnya dalam video di bawah ini):

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Hingga pukul 21.34, sudah ada 14 kantong jenazah yang dikirimkan ke RS Polri. Namun, hingga kini masih belum berhasil menemukan bangkai kapal (video penjelasan Basarnas di bawah ini):

Sesuai perintah Presiden Joko Widodo, pencarian memang dilakukan secara besar-besara. Tak hanya dari air tapi juga dari udara. Lihat video pencarian Lion Air JT610 dari udara di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya