Sudah Tersangka, Taufik Kurniawan Masih Jabat Pimpinan DPR

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menunggu pemberitahuan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi terkait status tersangka Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Menurutnya, meski sudah tersangka, Taufik masih tetap menjabat sebagai pimpinan DPR.

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

"Apa pun statusnya dia tetap sebagai pimpinan DPR dan tidak gugur status tersangka," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Fahri mengatakan, pimpinan DPR akan segera melaksanakan rapat soal ini. Bersama pimpinan DPR lainnya, Fahri akan mencoba berusaha bertemu terlebih dahulu dengan Taufik. Mereka ingin mendengarkan hal yang Taufik lakukan. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Tentunya kami akan segera mengadakan rapat. Kebetulan besok adalah paripurna terakhir di masa sidang ini. Jadi tentu besok sebelum selesai, kami akan mengadakan rapat pimpinan setelah paripurna untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan," kata Fahri.

Fahri berpegang pada asas praduga tak bersalah sampai ditetapkan oleh pengadilan. Ia mengatakan sudah berkomunikasi dengan sebagian pimpinan DPR lainnya mengenai hal ini.

Kilas Balik Kasus Korupsi Angelina Sondakh

"Kebetulan beberapa pimpinan sedang bertugas di luar. Pak Fadli sedang acara Parlemen G20 di Argentina, kemudian Pak Bambang lagi kunjungan di Lombok, Pak Agus dan Utut tadi katanya ada tapi belum sempat berkomunikasi," kata Fahri. (ase)

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Penahanan terhadap Rennier sesuai dengan surat perintah Direktur Penyidikan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022