Lawan Korupsi, Cara Generasi Milenial Teruskan Perjuangan Pahlawan

Ilustrasi ragam perayaan menyambut Hari Pahlawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Darwin Fatir

VIVA – Peringatan hari pahlawan harus menjadi momentum generasi milenial untuk memberikan kontribusi membangun bangsa. Salah satu perjuangan kalangan milenial saat ini adalah bisa membantu melawan korupsi.

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 12 Miliar Agar Dapat WTP

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif mengatakan Hari Pahlawan setiap 10 November selalu mengingatkan pada jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

"Salah satu wujud mengisi hasil perjuangan para pahlawan adalah membebaskan Indonesia dari korupsi yang membelenggu negeri," kata Laode kepada awak media, Sabtu, 10 November 2018.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

Laode menekankan, generasi saat ini wajib hukumnya mengisi hasil perjuangan para pahlawan dengan dharma bakti yang tulus kepada negara. Korupsi masih salah satu persoalan yang membelenggu Indonesia.

Kemudian, Laode mengatakan, hari pahlawan harus menjadi momen untuk introspeksi. Sebab, masih banyak utang budi kepada para pejuang.

Kejagung Periksa Staf Perusahaan Harvey Moeis soal Kasus Korupsi Timah

"Hari pahlawan selalu mengingatkan saya pada jasa para pejuang kemerdekaan dan sekaligus menjadi bahan introspeksi diri bahwa kita banyak berutang budi pada para pejuang kemerdekaan," kata Laode.

Ganjar Pranowo bersama para relawan pendukungnya.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ganjar Pranowo merespons pernyataan Prabowo Subianto tentang pihak yang tidak mau diajak kerja sama agar jangan mengganggu pemerintahannya pada periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024