Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Nias Selatan Belum Ditemukan

Longsor di Nias Selatan, Sumatera Utara
Sumber :
  • Twitter Sutopo

VIVA – Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan enam korban yang tertimbun longsor di Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo Kab Nias Selatan. Sebelumnya, tim SAR sudah menemukan satu korban, dari tujuh orang yang tertimbun longsor. Ketujuh korban diketahui merupakan satu keluarga.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

"Kendala jalan berlumpur, berbatu, dan bergelombang sehingga menyulitkan akses ke lokasi longsor. Material longsoran tebal dan luas. Perlu alat berat," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitternya, Senin 12 November 2018.

Sementara itu, pantauan reporter tvOne Nias, Oneman Halawa, curah hujan yang tinggi di Kepulauan Nias, menyulitkan pencarian korban. Alat berat yang rencananya akan membantu evakuasi korban juga belum tiba di lokasi, lantaran kondisi alam yang sulit mencapai lokasi.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Namun, tim SAR tetap melanjutkan pencarian pada hari ini dengan peralatan manual. Ditargetkan, hari ini semua korban dapat ditemukan.

Sebelumnya, dilaporkan tujuh orang tertimbun longsor di Nias Selatan. Satu korban sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia bernama Kristofen Hulu. Sedangkan korban yang dinyatakan masih hilang adalah Aristina Laia ina Elsa (33), Dalman Hulu (7), Setiamas Hulu ina Putri (30), Rei jaya Hulu (3), Putri Hulu (5), dan Noverman Hulu (2).

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Longsor terjadi pada Sabtu pagi, 10 November 2018, sekitar pukul 09.00 WIB. Seluruh bagian rumah korban tertimbun dengan material longsor. Akibat kejadian longsor tersebut, lokasi kejadian sulit diakses. Sehingga, personel gabungan dari TNI, Polri, dan SAR baru tiba di lokasi pada pukul 11.00 WIB. (asp)

VIVA Militer: Prajurit Kopasgat TNI AU evakuasi korban banjir dan longsor Luwu

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

Helikopter TNI AU itu diterjunkan untuk mengevakuasi ratusan orang dari tiga desa terisolir dampak banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024