Kronologi Jatuhnya Siswi SD Kanisius dari Lantai Tiga

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anissa Maulida

VIVA – Seorang siswi SD Kanisius Demangan Baru, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY jatuh dari lantai 3 gedung sekolah. Peristiwa ini menjadi viral di media sosial.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Hariyanto mengatakan, kejadian ini terjadi usai jam pelajaran dan menunggu pelajaran ekstra kurikuler.

"Jadi ruangan di lantai 3 tempat siswi tersebut bergelantungan dan akhirnya jatuh merupakan ruangan yang kosong. Jadi yang untuk belajar itu lantai 1 dan 2," ucapnya.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sukirin mengatakan, hingga saat ini polisi belum menemukan unsur pidana terkait kasus siswa jatuh dari lantai 3 karena informasi yang didapat di lantai 3 itu ruangan yang kosong dan hanya untuk kegiatan ekstra kurikuler saja.

"Nah, saat ini kita sedang mencari keterangan penyebab pasti siswi tersebut bisa keluar jendela dan bergelantungan hingga jatuh. Sejauh ini memang ada yang kita periksa secara mendalam dari beberapa saksi baik pihak sekolah atau lainnya,"ucapnya menambahkan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kapolsek menjelaskan, pasca kejadian tersebut pihak sekolah juga sudah mengajukan anggaran untuk pembuatan teralis agar kejadian tidak terulang lagi.

"Unsur kelalaian juga belum kita temukan karena siswa itu menunggu jam pelajaran ekstra pada sore hari dan mungkin sambil nunggu main-main," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini siswi tersebut sudah dirawat di RS Panti Rapih dan sudah dilakukan operasi dan kondisi semakin baik.

"Kalau siswi itu tergolong pintar namun demikian agak tertutup. Yang penting saat adalah penanganan terhadap korban karena saat ini juga sedang dirawat di rumah sakit. Nanti kalau sudah pulih semua (pemeriksaan)," ucap dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya