Busyro Tegaskan Ketua Pemuda Muhammadiyah Terpilih harus Independen

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Enam kandidat kuat calon Ketua PP Pemuda Muhammadiyah telah disetujui oleh PP Muhammadiyah untuk ‘bertarung’ memperebutkan jabatan tersebut. Yang terpilih akan menggantikan Dahnil Anzar dan disahkan dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Yogyakarta.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Meski enam kandidat kuat sudah mendapatkan lampu 'hijau' dari PP Muhammadiyah, namun Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas mengingatkan 1.200 pemilik suara untuk memilih pemimpin dengan beberapa persyaratan.

Menurut mantan Ketua KPK itu, seorang Ketua PP Pemuda Muhammadiyah haruslah sesuai dengan konstitusi. Memiliki track record memimpin dan tidak ada cacat apa pun yang akan mengganggu perjalanan Pemuda Muhammadiyah. 

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

"Kalau ada dari enam kandidat yang bermain politik uang dan sejenisnya, maka kalau itu ada, tidak dipilih secara moral," ujarnya, Selasa 27 November 2018.

"Pemimpin Pemuda Muhammadiyah sejak awal harus punya moral yang berakhlak,"ujarnya lagi.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Dia pun mengingatkan akhlak tersebut dibutuhkan sebab, di tahun politik yang rawan tawaran politik uang dan teror, maka ketua Pemuda Muhammadiyah harus punya keberanian untuk independen.

"Kalau ada calon yang mau bagi duit maka tangkap, interogasi dari mana duit itu berasal dan jangan sampai organisasi seperti Pemuda Muhammadiyah mendapatkan penghinaan yang nyata-nyata," ucapnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024