Panitia Reuni Aksi 212 Yakin Acara Tandingan Tak Diminati Umat

Panitia acara Reuni Mujahid 212 di Monas 2 Desember 2018
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Forum Silaturahmi Aktivis 212 akan menggelar aksi tandingan atas reuni akbar Mujahid 212. Terkait hal itu, Ketua Organizing Committee reuni akbar Mujahid 212, Bernard Abdul Jabar menyatakan tak mau ambil pusing.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Silakan, mau siapa pun silakan menandingi acara ini," kata Bernard di Gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia, Senen, Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018.

Menurutnya, masyarakat sudah pintar dan bisa menilai maksud kegiatan tandingan itu. Dia mengatakan, panitia akan tetap fokus menghelat reuni 212.  

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Umat juga sudah tahu dia mau ke mana, dia mau ke mana. Ya sudah jelas, kalau mau menggembosi ya silakan karena kita capek kalau menghadapi yang seperti itu. Kita concern pada reuni ini saja sudah. Kalau menghadapi yang seperti itu, energi kita habis," ucapnya.

Namun dia meyakini bahwa acara aksi tandingan itu tak akan dihadiri banyak orang seperti reuni 212 yang dianggap Bernard pasti diminati.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

"Mau menandingi ya silakan. Kita lihat saja berapa banyak sih yang mereka mau hadirkan," ucap dia lagi.
 

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022