Pakai Kursi Roda, Sugiatna Tak Kering Semangat Hadiri Reuni 212

Sugiatna gunakan kursi roda mengikuti Reuni 212 di Monas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Walau mengenakan kursi roda, tidak menyurutkan semangat Sugiatna untuk mengikuti Reuni Akbar Aksi Damai 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bersama dengan sang istri yang juga mengenakan tongkat, keduanya menembus ratusan massa yang mulai memadati area luar Monas. 

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

Sejak Minggu pagi pukul 05.00 WIB, Sugiatna dan istri telah berangkat dari rumahnya yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Beberapa kali ia mesti berusaha mengayuh kursi rodanya, agar bisa sampai di simpang Monas, yang merupakan titik kumpul aksi. 

Semua upaya dia lakukan karena merasa terpanggil untuk mengikuti aksi ini. Di samping juga ingin bersilaturahmi dengan sesama peserta aksi. 

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

"Ini karena panggilan hati saja sih. Tahun lalu juga kebetulan enggak ikut," ungkap Sugiatna kepada VIVA, Minggu 2 Desember 2018. 

Ia terpaksa mengenakan kursi roda setelah kecelakaan motor yang menimpanya bersama sang istri pada tahun 2002. Sejak saat itu, ia harus menjalani hari-hari dengan kursi roda.

5.734 Aparat Kawal Munajat Kubro 212 Besok, Rekayasa Lalin Diterapkan

Salah satu harapannya mengikuti aksi ini karena ingin kondisi yang lebih baik. "Harapannya pingin semua lebih baik lagi, karena selama ini merasa ada yang kurang aja," kata dia. (ren)

Aksi bela Palestina di depan Kedubes AS.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Polri, terjunkan ribuan personel gabungan dalam pengamanan Aksi Gabungan Tripilar, yang terdiri beberapa ormas seperti, Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, PA 212.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024