Debat Sengit dengan Boni Hargens, Miing Gumelar Teriak Mau Pulang

Dedi Gumelar alias Miing dan Boni Hargens
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Perdebatan yang cukup sengit terjadi antara Politikus PAN Dedi Gumelar alias Miing dengan pengamat politik yang juga mantan relawan Jokowi, Boni Hargens yang kini menjadi Komisaris salah satu BUMN. Perihal yang diperdebatkan adalah soal politik identitas.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Saya ingin menjelaskan ketidakmengertian mengapa mereka (massa) datang. Peristiwa tersebut katarsis dari ketidakadilan, mereka menyatakan satu suasana batin yang sama sebagai umat Islam Indonesia. Kalau ada politik identitas ya wajar saja," kata Dedi Gumelar merespons pernyataan soal identitas politik yang sempat disinggung Boni dalam acara ILC di tvOne, Selasa malam, 4 Desember 2018.

Sebelumnya Boni menjelaskan bahwa banyak hal yang dipolitisasi di Indonesia termasuk agama. Hal itu juga bisa tampak dalam reuni aksi 212 yang menurut dia justru sangat kental dengan kampanye dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga. Namun atas pernyataan Dedi itu, Boni lalu menginterupsi mengatakan bahwa dia tak mengatakan bahwa politik identitas salah namun sayangnya politisasi sudah kebablasan.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Politik identitas tidak masalah bos namun politisasi identitas yang kebablasan, semua dipolitisasi cara duduk cara berdiri lama-lama cara kencing juga dipolitisasi," kata Boni dalam kesempatan yang sama.

Namun Dedi kemudian membantah,"Panitianya bukan politisi lho."

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

"Exactly tapi ada simbol politik di sana ada gambar Prabowo dan spanduk artinya ini sudah masuk wilayah kampanye," jawab Boni lebih keras.

Hal itu kemudian membuat Dedi yang dahulu berlabuh di PDIP itu meminta agar dia tidak dipotong waktu bicaranya. Bahkan sempat mencoba merebut kesempatan dengan menyebut apakah dia perlu meninggalkan acara tersebut.

"Jatah saya jangan diambil dong, pak Karni saya boleh pulang enggak," kata Dedi Gumelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya