Terungkap Identitas Pengasuh yang Aniaya Anak Aghnia Punjabi, Statusnya Janda Anak Satu

Kronologi Kekerasan Anak Aghnia Punjabi Segera Diungkap
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Selebgram Aghnia Punjabi atau Emy Aghnia masih geram dengan kejadian miris yang menimpa anaknya. Bagaimana tidak, anak tercinta Aghnia Punjabi ditemukan dalam kondisi wajah yang penuh luka dan lebam hingga matanya tidak bisa dibuka akibat penganiayaan yang dilakukan oleh pengasuhnya sendiri.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Tak tinggal diam, Aghnia Punjabi langsung memviralkan masalah ini di media sosial dan melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Terbaru, Aghnia Punjabi mengungkapkan identitas sang pengasuh tanpa menunjukkan namanya secara gamblang. Selebgram asal Malang itu mengunggah curriculum vitae (CV) pengasuh yang ia ambil dari salah satu agensi penyalur tenaga kerja terkenal.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Ini CV nya bukan dari agency main-main sayang," tulis Aghnia Punjabi di Instagram, dikutip Sabtu 30 Maret 2024.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Photo :
  • Tangkapan layar
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pengasuh itu berinisial I dan lahir di Surabaya pada 25 Juli 1996. Ia beragama Islam dan berstatus cerai hidup. Status ini lantas sesuai dengan salah satu laporan dari netizen yang menyebutkan bahwa pengasuh itu sudah pernah menikah dan punya 1 anak yang masih kecil.

"Dia janda, anaknya 1 masih kecil. Tapi berhati iblis," kata netizen di unggahan Aghnia yang lain.

Pengasuh yang mengenyam pendidikan sampai bangku sekolah SMA di MA Darul Ulum 4 Bakung tersebut punya pengalaman kerja yang cukup lama sebagai suster atau pengasuh anak.

Pada tahun 2018-2019, tercatat bahwa ia pernah bekerja di kawasan Darmo, Surabaya sebagai suster anak berusia 6 tahun. Kemudian pada tahun 2020, ia pindah kerja ke Samarinda, Kalimantan, sampai tahun 2023. Di sana, ia menjadi pengasuh balita berusia 1 tahun 6 bulan yang berjenis kelamin laki-laki.

Pada CV tersebut, sang pengasuh menjelaskan tugasnya selama bekerja di Kalimantan mulai dari membuat susu anak, menyiapkan dan menyuapi makan, menemani anak mandi dan belajar, memandikan, mencuci dan menyetrika pakaian anak, membersihkan kamar anak, hingga mempersiapkan segala keperluan anak yang diasuhnya.

Di bagian kemampuan, pengasuh berinisial I tersebut mengaku bisa memasak, membuat susu, menyuapi, memandikan, dan memenuhi segala kebutuhan anak-anak. Ia juga mampu mengendarai motor dan alat elektronik di rumah yang akan membantu mempermudah pekerjaannya.

Hingga kini, kabarnya pengasuh tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian Malang untuk menjalani pemeriksaan dan ditindak lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya