Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 T, Bisa Undang BTS Nyanyi 13.550 Lagu Hingga Gaji Ronaldo 82 Tahun

Harvey Moeis
Sumber :
  • Instagram @sandradewi88

VIVA Showbiz – Ramai pembicaraan soal kasus korupsi yang dilakukan oleh Harvey Moeis senilai Rp271 triliun. Sebagai akibat dari perbuatannya ini, bukan hanya Harvey Moeis yang nama baiknya tercoreng tetapi juga sang istri Sandra Dewi, yang dikenal sebagai salah satu publik figur paling jarang terkena gosip miring.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Harvey Moeis telah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan proses penyelidikan yang cukup panjang untuk akhirnya menyimpulkan Harvey yang mulanya sebagai salah satu pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT) dinaikkan statusnya menjadi tersangka. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Netizen lantas ramai membicarakan jumlah uang yang sangat besar itu hingga menduga-duga bisa digunakan untuk apa saja jika mempunyai uang sebanyak itu.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Photo :
  • Antara

Kegunaan uang Rp271 triliun di kehidupan masyarakat itu pun diungkapkan oleh pegiat media sosial, Jhon Sitorus di akun X. Menurut Jhon Sitorus, uang sebanyak Rp271 triliun itu diperkirakan bisa dipakai mengundang boy grup BTS dan meminta mereka menyanyikan 13.550 lagu.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Jika untuk 1 lagu saja BTS harus dibayar Rp20 miliar. Maka kita bisa paksa BTS nyanyi 13.550 lagu non stop sampai mules," cuit Jhon Sitorus, mengutip unggahan Instagram @rumpi_gosip, Sabtu 30 Maret 2024.

Selain bisa mengundang boy grup BTS, uang yang jumlahnya sangat banyak itu diperkirakan bisa dipakai membeli 1,98 juta unit mobil Esemka yang merupakan mobil buatan anak bangsa. Bahkan, jika mobil tersebut dibagikan ke warga Kalimantan Utara, setidaknya masing-masing orang bisa mendapatkan 2 unit mobil.

Jhon Sitorus kemudian membuat list apa saja yang bisa dibeli dengan uang korupsi yang dilakukan oleh Harvey Moeis tersebut. Di antaranya adalah 18 miliar kolak takjil paket lengkap, 18 miliar botol sirup marjan, 5,4 miliar pcs sarung, 52 miliar gelas es teh manis, dan 271 miliar tusuk telor gulung.

Jhon Sitorus juga menyinggung soal tempat tinggal para petinggi negeri yang rencananya akan dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN).

"2.580 unit rumah baru untuk Jokowi, 451.666 unit rumah baru untuk menteri di IKN, 180.666 unit mobil dinas baru untuk pejabat," paparnya.

Masih ada jutaan hingga miliaran barang yang bisa dibeli dengan uang sebesar Rp271 triliun yang dihasilkan oleh Harvey Moeis dari hasil korupsinya. Termasuk 108 miliar butir telur ayam, 7,7 miliar tiket bioskop, 2,7 juta paket beasiswa kuliah full, 5,4 juta unit rumah gratis untuk orang miskin, 60 stadion setara JIS, membayar gaji Ronaldo selama 82 tahun, hingga mengundang Coldplay untuk konser sebanyak 2.700 kali dan membeli 71 juta lembar tiket konser Taylor Swift CAT 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya