Anak Stevie Agnecya Ziarah ke Makam Sang Ibu: Kangen, Mami Tidur? Kok Gak Bangun-bangun?

Stevie Agnecya
Sumber :
  • IG @steviagnecya

VIVA Showbiz – Anggi Pratama pertama kali ziarah ke makam sang istri Stevie Agnecya yang telah meninggal dunia pada 21 Maret 2023 lalu. Tak sendirian, Anggi Pratama mengajak serta kedua anaknya yakni Jeje dan Jojo yang sangat merindukan kehadiran ibunya.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Sebelum berangkat ke makam, Anggi Pratama berhenti untuk membeli bunga yang akan menghiasi makam Stevie Agnecya. Anggi Pratama menjatuhkan pilihan pada bunga mawar putih sedangkan Jeje dan Jojo masing-masing memilih bunga krisan dan bunga berwarna merah muda. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Mendekati area makam, anak-anak Anggi Pratama pun sudah mengerti ke mana tujuan mereka. Keduanya lantas berlatih membaca doa untuk orangtua yang akan dipanjatkan di depan makam ibunya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Kuburan mami, ini ya?" kata Jojo, mengutip video di Instagram Anggi Pratama, Sabtu 30 Maret 2024.

"Iya, nanti mau doanya ke mami gimana? Doa buat orangtua," tanya Anggi.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Memasuki area makam di mana Stevie Agnecya beristirahat untuk selama-lamanya, anak-anak sang selebgram tak lupa untuk mengucapkan salam. Kemudian, Anggi Pratama mulai berjongkok di sebelah makam sambil meletakkan buket bunga yang sudah dibeli.

Jojo si anak bungsu lantas menunjukkan ketertarikan melihat makam ibunya. Namun seolah belum mengerti bahwa ibunya sudah tidak ada lagi di dunia, Jojo melontarkan pertanyaan-pertanyaan dan ucapan yang mengherankan.

"Ini mami ya?" tanya Jojo.

"Iiih, mami meninggal," katanya lagi.

Tidak hanya menaruh buket-buket bunga segar, Anggi Pratama juga membawakan dua boneka beruang yang disebut akan menemani tidur panjang Stevie Agnecya.

"Taruh buat nemenin mami bobo," kata Anggi.

Sebelum pergi, Anggi Pratama jug mengajarkan kedua putranya menaburkan bunga di atas makan Stevie Agnecya supaya makam itu tetap terlihat segar dan indah. Mereka juga berdoa bersama untuk kedamaian Stevie Agnecya yang saat ini sudah berada di sisi-Nya.

Sambil melihat ke makam itu, Jojo pun mengakui bahwa ia sangat merindukan sang ibunda yang hampir 10 hari ini sudah tidak pernah lagi menemani tidurnya. Jojo juga masih belum mengerti di mana sang ibunda berada karena ia mencari-cari Stevie Agnecya di sana.

"Kok nggak ada maminya? Mami, kangen," kata Jojo.

"Mami tidur? Kok tapi nggak bangun-bangun?" katanya lagi.

Ini merupakan ziarah perdana bag Anggi Pratama dan kedua anaknya setelah Stevie Agnecya meninggal dunia. Anggi Pratama pun datang sambil mengenakan baju koko putih yang dulu pernah diberikan oleh Stevie Agnecya.

Sebagai orangtua tunggal, Anggi Pratama berjanji akan mendidik anak-anaknya menjadi orang sholeh yang akan berguna bagi kedua orangtua di dunia maupun di akhirat.

"Kamu yang tenang ya, janji aku besarin anak-anak jadi anak yang soleh untuk bekal kamu nanti di akherat. Sampai ketemu lagi mommy sayang," kata Anggi Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya