Wapres JK Nilai Pelaksanaan Asian Games 2018 Dapat Nilai A Plus

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Asian Games XVIII 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, sebagai gelaran yang terbaik di semua aspek. Yaitu dari sisi sarana, penyelenggaraan, hingga prestasi yang ditorehkan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya bilang, kalau di sekolahan, biasanya dapat nilai A, B, C. Ini (Asian Games) dapat A plus lho," ujar JK usai rapat terakhir evaluasi Asian Games di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 14 Desember 2018.

Menurut JK, semua pihak, baik itu dari dalam maupun luar negeri, benar-benar mengapresiasi kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Asian Games. Dia mengklaim sama sekali tidak ada kritik berarti yang didengar pemerintah terkait penyelenggaraan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Salah satu kritikannya itu hanya lah, terlalu pendek ini Asian Games. Seharusnya satu bulan. Jadi memang begitu berkesan penyelenggaraannya," ujar JK.

JK menyampaikan, pemerintah berencana mengabadikan kesuksesan semua aspek Asian Games itu dalam bentuk sebuah buku. "Mau ditulis bukunya. Bagaimana penyelenggaraan ini berhasil dari semua sisi," ujar JK. (art)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024