Video Detik-detik KH Buchori Amin Meninggal Saat Ceramah

KH Buchori Amin meninggal saat isi ceramah
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Video KH Buchori Amin yang meninggal saat mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyita perhatian masyarakat. Beliau meninggal saat mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari Malang Jawa Timur, Sabtu 15 Desember 2018.

4 Ketentuan Penting dalam Penentuan Hilal Awal Bulan Hijriah

Video ini memang telah tersebar di media sosial termasuk facebook. Video dan berita meninggalnya KH Buchori Amin ini juga telah diunggah di akun facebook ustaz Muhammad Al-Habsy dan langsung mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.

"Barangsiapa yang hidup dalam penuh kebaikan, maka akan mengakhirinya dengan cara yang terbaik. Baru saja KH Buchori Amin wafat saat ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di PP. Al-Ishlahiyah Singosari," tulis sang ustaz di akun facebooknya.

NU Jakarta: Kaesang dan Ridwan Kamil Layak Dipertimbangkan Jadi Cagub DKI

Dalam ceramahnya itu, KH Buchori Amin tampak tengah membahas perihal kebahagiaan dan betapa beruntungnya orang-orang yang belum pernah bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, tapi tetap beriman kepada Nabi Muhammad SAW.

“Nuli bejo, Nuli bejo, wong sing gak tahu kepetuk Aku (Sangat beruntung, sangat beruntung, orang yang tidak pernah bertemu Nabi Muhammad SAW)," kata KH Buchori Amin dalam ceramahnya.

Terpopuler: 1 Ramadhan 1445 Hijriah Versi Muhammadiyah, NU hingga PDIP Disarankan Oposisi

Namun belum selesai melanjutkan kalimatnya, beliau tampak oleng sebelum akhirnya meninggal dunia di kursi. Tak berapa lama beberapa santri langsung berhamburan mendatangi mimbar sembari memanjatkan doa.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kantor PBNU Jakarta

Hilal Tak Terlihat, Gus Yahya-PBNU: Besok Belum Masuk Ramadhan

Ketua Umum PBNU Gus Yahya mengumumkan hasil pengamatan tim falakiyah PBNU bahwa hilal belum tampak sehingga Ramadhan jatuh pada 12 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024