PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya
Sumber :
  • PBNU

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil, katakanlah, memenangkan kompetisi. Selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming atas ditetapkannya sebagai pemenang Pilpres," kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024

PBNU juga mengucapkan selamat kepada partai-partai yang memperoleh kepercayaan dari rakyat untuk menduduk kursi-kursi di DPR dan para anggota DPD yang juga mendapatkan kepercayaan dari rakyat mengemban amanah tersebut.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan jajaran PBNU

Photo :
  • TVNU

"Hal-hal yang menyangkut masalah-masalah sengketa terkait pemilu ini marilah kita pecahkan jalankan keluarnya dengan tenang. Supaya kita bisa menyelesaikan Pemilu ini sekaligus kita bisa menangani masalah-masalah masyarakat yang tadi saya sebut, yaitu masyarakat yang sekarang ini sedang terdampak bencana yang cukup serius," ujarnya

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

PBNU meminta agar semua isu terkait Pemilu 2024 diselesaikan dengan jalur seharusnya, yaitu melewati jalur hukum terkait isu hukum, dan masalah politik diselesaikan prosedur kelembagaan untuk urusan politik.

"Jangan sampai ada yang kepikiran membuat manuver yang dapat memicu instabilitas di tengah masyarakat. Masyarakat sedang butuh konsentrasi untuk bisa tertolong dari masalah-masalah yang berat dan membutuhkan kerjasama kita semua. Mari kita selesaikan semua alur politik ini dengan tenang, baik, dan agenda-agenda, tugas-tugas, pekerjaan yang menanti bangsa dan negara ini segera kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," paparnya

 Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.

Adapun total surat suara sah berjumlah 164.227.475 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya