Bantuan Pemirsa tvOne Terus Disalurkan untuk Korban Tsunami

Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne salurkan bantuan pemirsa untuk korban tsunami.
Sumber :
  • SUN tvOne

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne telah menyalurkan bantuan pemirsa tvOne kepada para korban tsunami di Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Gempa M 5,4 Guncang Kepulauan Seribu, Tak Berpotensi Tsunami

SUN tvOne menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para korban. Termasuk juga kebutuhan khusus untuk anak, balita dan wanita. Penyebaran bantuan telah dilakukan sejak 22 Desember 2018.

Bantuan pemirsa tvOne ini langsung diserahkan Budi Mulyono selaku koordinator SUN tvOne kepada Ketua Posko Waymuli, Agus Priansyah.

Gunung Ruang Erupsi Lagi, BMKG Efektifkan Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami

"SUN tvOne ikut merasakan beban akibat musibah dan ingin meringankan beban saudara-saudara kita, sehingga tim SUN tvOne langsung bergerak ke lokasi terdampak bencana,“ kata Budi Mulyono di Lampung Selatan.

Ditambahkan Budi, memberikan apa yang sangat dibutuhkan untuk para korban adalah langkah pertama yang harus dilakukan oleh SUN tvOne.

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne salurkan bantuan pemirsa untuk korban tsunami.

Seperti diketahui, tsunami yang melanda daerah Lampung selatan pada tanggal 22 Desember 2018 tidak hanya dirasakan di Lampung saja, tetapi dirasakan pula oleh warga di beberapa daerah lain termasuk Banten.

Secara umum kebutuhan di beberapa lokasi pengungsian meliputi tenda dan perlengkapannya, kebutuhan khusus wanita, kebutuhan bayi, makanan siap saji, obat-obatan. Dengan kondisi hari ini, relawan dari Bakrie Group akan support layanan untuk logistik dan juga mengadakan layanan medis

Sementara ini, permintaan sudah datang dari Kampung Katapang, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Pandeglang. Namun, akses menuju desa ini masih sulit. Jumlah warga yang mengungsi juga cukup banyak. Sebanyak 38 rumah warga di wilayah ini mengalami kerusakan cukup parah.

Guna mengoptimalkan kerja relawan, seluruh anak perusahaan dan masjid-masjid di lingkungan Bakrie Group melalui Bakrie Untuk Negeri juga menginisiasi penggalangan dana bagi korban bencana tsunami Pandeglang, Serang dan Lampung. (Oya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya