Kriteria Daerah Relokasi Rumah Korban Tsunami di Pandeglang

Pemandangan kawasan Kecamatan Sumur yang hancur diterjang gelombang tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Rumah korban Tsunami Selat Sunda yang berada di pesisir pantai Pandeglang, Banten, akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Koordinasi dilakukan oleh Pemkab Pandeglang dan Pemerintah Pusat.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

"Ke depannya, ada upaya kami untuk relokasi ke tempat-tempat yang aman, sesuai Perpres nomor 51 tahun 2016, mereka harus berjarak 100 meter dari garis sepadan pantai," kata Irna Narulita, Bupati Pandeglang, Minggu 30 Desember 2018.

Kini, pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar puluhan ribu pengungsi. Seperti toilet, pompa, dapur mandiri, sampai kebutuhan makanan dan pakaian pengungsi.

Ade Jiggo Nikah Lagi, Warganet Kok Nyinyir

"Terkait kebutuhan pangan mereka, air bersih, sanitasi, hal-hal yang memakai kebutuhan dasar, buat mereka nyaman dulu," ujar Irna.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya terus mengingatkan warga yang berada di pesisir, jika siang hari diperbolehkan melakukan aktifitas di sekitar rumah. Namun, saat sore hari sampai malam, lebih baik berada dilokasi ketinggian ataupun posko pengungsian.

Nikahi Model Berhijab, Ade Jiggo: Cowok Ganteng Kalah dari Cowok Lucu

"Fokus sekarang adalah untuk pencarian, untuk menolong mereka dari daerah terdampak potensi tsunami susulan," jelasnya. (asp)

Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon

Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi di Cilegon

Lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020