Penertiban Lahan Jalur Kereta Pangandaran Diminta Dipercepat

Ilustrasi perlintasan kereta api
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA – Pembebasan lahan reaktivasi jalur kereta api Banjar-Pangandaran-Cijulang dimulai tahun ini. Pembebasan lahan yang melintas Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Bupati Ciamis ditargetkan cepat tuntas agar pengerjaan fisik selesai 2020.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik menjelaskan, penelitian dan perencanaan untuk jalur tersebut sudah rampung. Bahkan, pihaknya berharap tiga kepala daerah berperan aktif dalam pembebasan lahan untuk percepatan.

"Sekarang jalur yang ke Pangandaran akan ada penertiban. Kalau PT KAI, minta tahun sekarang dilaksanakan. Ini untuk memicu pertumbuhan ekonomi kawasan Jabar di selatan dan timur, dengan Pangandaran yang menjadi ikon pariwisata,” kata Dedi di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Senin 7 Januari 2018.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Dedi menilai, dukungan tiga kepala daerah berperan penting untuk percepatan pembebasan lahan dan penertiban jalur di kawasan tersebut.

"Kita sudah dapat dukungan Bupati Pangandaran, Wali Kota Banjar, dan Bupati Camis, mereka siap. Kalau mereka komitmen, ini akan membantu penertiban. Mudah-mudahan semua siap dan diusahakan akhir tahun selesai,” ucapnya. (hty)
 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung
Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024