Berboncengan di Bali, Dua Turis Rusia Jatuh ke Jurang 10 Meter

Dua warga Rusia terjatuh di jurang di Bali
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Nasib nahas dialami dua orang turis asal Rusia. Turis yang diketahui bernama Sergey Neginskiy (30) dan Alena Veronina (28) itu jatuh ke jurang saat mengendarai sepeda motor di Blimbing Sari Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Diduga mereka kehilangan kendali sehingga jatuh ke dalam jurang sedalam sepuluh Meter tersebut.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Beruntung nyawa mereka tak melayang meski mendapatkan luka serius. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar sekitar pukul 13.40 WITA mendapat laporan dari Tutik yang merupakan staf Puskesman Kuta Selatan untuk meminta pertolongan mengevakuasi korban.

Satu tim rescue yang terdiri dari 12 personel langsung bergerak cepat terjun ke lokasi. Begitu tiba, tim rescue Basarnas langsung melakukan pertolongan pertama dengan memberikan oksigen bertekanan rendah. Hal itu dilakukan lantaran korban mengalami sesak dan susah bernapas. 
 
“Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan tandu basket dari bawah jurang yang kedalamannya sekitar 10 Meter ini menuju ke atas,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Ida Bagus Surya Wirawan di Bali, Rabu 9 Januari 2019.

Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Lantaran medan yang cukup berat, evakuasi memakan waktu hingga satu jam lamanya. Namun kedua korban berhasil dievakuasi untuk selanjutnya dirujuk ke rumah sakit terdekat. "Kedua korban selamat dengan kondisi salah satu korban mengalami cedera pada alat gerak dan satunya lagi luka-luka" kata dia.

Selanjutnya korban dibawa ke RS BIMC Nusa Dua untuk menjalani perawatan.
 

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal
VIVA Militer: Tentara Rusia

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Rusia memperingatkan Inggris pada Senin, 6 Mei 2024, dengan memanggil Dubesnya yang ada di Rusia, bakal serang instalasi militer Inggris

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024