AC Mati, Pesawat Citilink Putar Balik ke Bandara Kualanamu

Pesawat Citilink A320 Neo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pilot Citilink dengan nomor penerbangan QG011 memutuskan putar balik, setelah lepas landas dari Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin siang, 14 Januari 2019, sekitar Pukul 11.30 WIB. 

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Hal itu, dipicu karena penumpang kepanasan disebabkan Air Conditioner (AC) di kabin pesawat rute Kualanamu ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, tidak berfungsi. Melihat penumpang sudah banyak protes membuat pilot meminta untuk ke kembali ke Kualanamu.

"Pesawat sudah bergerak, tapi pilot memutuskan kembali ke Apron. Dikarenakan, kondisi kabin penumpang panas," sebut Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto kepada wartawan, Senin petang, 14 Januari 2019.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Atas kejadian AC padam, pihak maskapai memberangkat penumpang dengan pesawat pengganti, yakni Citilink QG929, sore tadi. Pesawat pengganti berangkat sekira pukul 15.40 WIB dan penumpang diberikan makan dan voucher sebesar Rp300 ribu. 

"Pesawat penggantinya itu dari Pekanbaru. Sudah berangkat semua tadi," tutur Wisnu.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia
Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024