Wali Kota Semarang Hendi Pastikan Jalan Gajah Raya Akan Diperlebar

Wali Kota Semarang menyapa warga saat kegiatan jalan sehat di Pandean Lamper.
Sumber :

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambangi warga Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, pada Rabu, 16 Januari 2019.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Kali ini, kehadiran Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut juga sekaligus untuk meresmikan Gedung Balai RW Perjuangan.

Gedung tersebut merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Semarang dengan swadaya masyarakat di lingkungan sekitar. Faktanya, penamaan Gedung Perjuangan ini didasari oleh upaya kolaborasi itu sendiri.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Pesan khusus disampaikan Hendi dalam peresmian dengan meminta masyarakat untuk menghidupkan semangat kolaborasi dalam berbagai program pembangunan lainnya.

“Yang bisa membangun dan memperbaiki wilayah adalah kita semua. Yang bisa membuat Kota Semarang hebat ya kita warga Kota Semarang. Yang membuat wilayah Pandean Lamper ‘top markotop’ juga warga Pandean Lamper,” ungkap Hendi.

Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa selama ada itikad, komitmen, dan kekompakan, maka segala hal yang diinginkan bersama akan terwujud. 

Komitmen Hendi dalam pembenahan wilayah bersama masyarakat juga terlihat saat ia mendapat laporan dari Ketua RW Pandean Lamper terkait adanya genangan air di wilayah Jalan Brigjen Sudiarto.

Ia lantas langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengecekan. Dinas Pekerjaan Umum pun diminta langsung untuk menyelesaikannya.

Tak hanya itu, Hendi juga melakukan pengecekan jalan inspeksi di wilayah Kelurahan Pandean Lamper. 

Pagi itu, Hendi juga menyampaikan rencananya untuk menangani kemacetan di Jalan Gajah Raya. Ia memastikan bahwa Jalan Gajah Raya yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat karena menjadi titik rawan macet akan diperlebar paling lambat tahun 2020.

Hendi meyakinkan jika penanganan Jalan Gajah Raya merupakan salah satu prioritasnya. Penganggaran terkait penanganan itu pun telah diupayakan sejak tahun 2017.

"Bertahap, perbaikan Jalan Gajah Raya akan dimulai tahun ini, dari proses pembebasan lahan hingga dilanjutkan dengan pelebaran jalan," jelas Wali Kota Semarang yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan itu.

Hendi optimis bahwa berbagai permasalahan yang saat ini ada di Pandean Lamper akan tertangani dengan adanya dukungan besar dari masyarakat.

Ia menceritakan bahwa selama 8 tahun memimpin Kota Semarang, berbagai pekerjaan yang awalnya dirasa tidak mungkin, satu per satu ternyata dapat dibenahi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Semarang. 

Contohnya, masalah banjir kini mulai teratasi di daerah Semarang Utara, Semarang Barat, dan Semarang Timur.

“Alhamdulillah hujan besar tujuh hari berturut-turut wilayah tetap kering karena sistem Banjir Kanal Timur telah berjalan baik,” pungkas Hendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya