Terima Muslimat NU, Cak Imin Ingatkan Peran Wanita Penggerak Ekonomi

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR RI Muhaimin Iskandar menerima audiensi PC Muslimat NU Kabupaten Cianjur. 

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Pria yang kerap disapa dengan sebutan cak Imin ini mengaku sangat senang menerima audiensi di gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.
  
"Mereka berkumpul di DPR sekaligus kita manfaatkan untuk melakukan briefing wawasan, terutama wawasan kebangsaan, wawasn persatuan, wawasan keindonesiaan. Alhamdulillah lebih dari 3 ribu yang hadir dan ini sungguh menyenangkan," ucap cak Imin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 27 Januari 2019.

Cak Imin pun mengaku bukan hanya anggota NU dari Cianjur yang datang berkunjung ke DPR-MPR. Namun juga warga NU dari berbagai daerah diterimanya.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Dalam kesempatan itu, cak Imin meminta agar didoakan agar pemerintah mampu membuat terjadinya peningkatan ekonomi dan dapat meningkatkan kualitas masyarakat Muslim di Indonesia. 

"Saya kira pemerintah hari ini sudah mampu melakukan konsolidasi sosial dan infrastruktur. Nah mungkin sejak 2019 harus masuk pada kualitas kemampuan ekonomi rakyat. Masyarakat terutama muslimat menjadi pelaku ekonomi harus diberdayakan," ucapnya.  

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

Cak Imin juga mengatakan pihaknya akan mendorong para wanita untuk bisa berpartisipasi meningkatkan taraf hidup khususnya ekonomi masyarakat Indonesia.
  
"Ibu-ibu menjadi pelaku ekonomi terutama di perdesaan. Semua yang ekonomi punya visi menjadikan perempuan sebagai pelaku ekonomi nasional," kata dia.
 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Surabaya.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

PKB terbuka untuk koalisi dengan partai apapun.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024