Belasan Ribu Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Masuk Jawa Barat

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi, di Depok pada Rabu, 30 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat mencatat sedikitnya 13.100 eksemplar tabloid Indonesia Barokah masuk di 22 kabupaten/kota di Jawa Barat. Enam ratus eksemplar di antaranya ditemukan di Depok.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Temuan di Depok, menurut Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi, menjadi laporan kota ke-22 di Jawa Barat.

Bawaslu mengimbau masyarakat agar tetap kritis dan tidak mudah percaya atau terhasut beragam selebaran atau jenis apa pun yang dikhawatirkan memecah-belah persatuan bangsa dan merusak kondusivitas pemilu.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Kita sudah melakukan pengawasan terhadap tabloid Indonesia Barokah. Karena itu kami pun meminta agar masyarakat jangan mudah terpancing. Sebaiknya cari kebenarannya melalui sumber terpercaya,” kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi, di Depok pada Rabu, 30 Januari 2019.

Bawaslu Kota Depok sebelumnya mendapat laporan dari kantor Pos di Kecamatan Sukmajaya yang mengaku mendapat kiriman 600 eksemplar tabloid itu. Sasaran si pengirim adalah sejumlah masjid di kota itu. Delapan belas paket di antaranya ditahan di kantor Pos dan tidak dikirim ke alamat dituju. (ase)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024