Dirjen Perhubungan Minta Maskapai Awasi Barang Bawaan Jemaah Umrah

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pamestri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu, 10 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pamestri meminta semua manajemen maskapai penerbangan dan pihak terkait di bandara untuk lebih ketat mengawasi barang bawaan jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Jamaah umrah saat ini memang sangat banyak dan antusias. Maka dari itu memang saya minta agar seluruh pihak di bandara untuk meningkatkan intensitas pengawasannya, terutama pada barang bawaan jamaah," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu, 10 Februari 2019.

Pengetatan pengawasan itu penting karena masih banyak jemaah umrah yang belum mengetahui apa saja barang bawaan yang dilarang dibawa, di antaranya karena mereka baru kali pertama menggunakan transportasi udara.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan, mengaku akan melakukan meningkatkan pengawasan, terutama di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi lokasi terpadat pergerakan penumpang jemaah umrah.

"Mulai Januari sudah mulai ramai, dan kami terus melakukan koordinasi dengan setiap petugas akan pengawasan barang bawaan terutama yang pulang dari umrah," ujarnya.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024