Bom Meledak Saat Densus Tangkap Terduga Teroris di Sibolga

Personel Brimob dan Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Sebuah ledakan diduga bom terjadi di Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa, 12 Maret 2019 sekitar pukul 14.23 WIB. Ledakan terjadi usai tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga pelaku terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Ketika dikonfirmasi, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membenarkan kejadian tersebut.

"Benar bahwa pada hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama H alias AH di Sibolga," kata Iqbal kepada wartawan, Selasa, 12 Maret 2019.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Saat dilakukan penggeledahan dan pengecekan awal di rumah terduga terorisme pukul 14.50 WIB, terjadi ledakan bom yang melukai petugas. "Diduga di dalam rumah pelaku ada isteri pelaku dan anak pelaku," katanya.

Saat ini, lanjut Iqbal, tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023