Logo timesindonesia

Duh, Sabu Dibungkus Kemasan Gula Batu

Barang bukti yang ditemukan BNNP Bali, Rabu (13/3/2019). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).
Barang bukti yang ditemukan BNNP Bali, Rabu (13/3/2019). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

BNN Bali mengungkap modus baru peredaran narkoba. Cara yang dilakukan oleh para penyelundup untuk mengelabui petugas adalah membungkus sabu dalam kemasan dan menempel stiker Gula Batu.

Modus ini terungkap dari penangkapan pengedar sabu sindikat Medan dengan barang bukti 1 kilogram sabu. 

"Ini adalah salah satu modus mereka, dan cirinya itu mereka memakai merek seperti ini. Rock sugar atau gula batu. Ini kan tempelan, ini dibuat untuk membungkus sabu," ujar AKBP Nyoman Sebudi, Kabid Berantas BNNP Bali, di Kantor BNNP Bali, Rabu (13/3/2019) saat jumpa pers ungkap tiga tersangka pengedar sabu yakni Muhammad Ikhsan (23), M. Dani (28) dan I Putu Mas Wira Adi Kusuma alias Gus Mas.

Adapun bungkus plastik bertuliskan rock sugar ditemukan saat menggeledah kamar indekos Gus Mas yang berlokasi di Jalan Tunjung Sari, Denpasar. Ketika itu, petugas menemukan ratusan plastik klip, timbangan digital, serta satu bendel striker dengan tulisan "Rock Sugar" atau gula batu.

Menurut Nyoman Sebudi, Gus Mas adalah penerima barang dari dua tersangka yang membawa sabu dari Medan yakni Muhammad Ikhsan dan M. Dani.

"Jadi dia (Gus Mas) penerimaan barang, dan atas perintah dari seseorang yang sekarang masih dilakukan pengembangan," jelasnya.(*)