Pabrik Narkoba Rumahan di Semarang Digerebek, Bareskrim Tangkap 2 Koki

Pabrik Narkoba Rumahan di Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Pabrik rumahan atau home industry narkoba di sebuah rumah kawasan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, digerebek Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Disana, diproduksi narkoba jenisa sabu dan air yang mengandung narkoba bernama Happy Water.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Sebanyak dua orang yang disebut 'koki' karena pembuat narkoba dicokok. Hal tersebut diungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa.

"Jadi pada saat kita lakukan penggerebekan, 2 orang ini sedang mengolah bahan baku untuk pembuatan narkoba, pas ditangkap masih memakai pakaian pelindung dengan masker hazmat," ucap dia pada Rabu, 3 April 2024.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Adapun sebelum melakukan penggerebekan, Mukti memberikan arahan kepada anggotanya. Dia meminta jajarannya agar tak kendor dalam pemberantasan narkoba.

"Tidak ada pekerjaan yang ditunda, walaupun mau Lebaran tetap kerjakan, tetap semangat jaga Indonesia dari bahaya narkoba," katanya.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Meski begitu, mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini tidak merinci soal kasus yang diungkap tim jajarannya karena dalih masih melakukan pengembangan. Mukti cuma mengatakan kalau pengungkapan ini dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat.

"Besok akan kami adakan konferensi pers," kata dia lagi.

Kasubdit II Dirtipiddeksus Kombes Chandra Sukma

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Bareskrim Polri sudah menaikkan kasus dugaan pemalsuan dokumen risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumsel Babel (BSB) ke tahap penyidikan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024