Logo timesindonesia

Relawan Masjid Jogokaryan Bagikan 5.000 Nasi Bungkus

Tim relawan Masjid Jogokaryan ketika membagikan 5.000 nasi bungkus kepada Korban Banjir di Bantul. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Tim relawan Masjid Jogokaryan ketika membagikan 5.000 nasi bungkus kepada Korban Banjir di Bantul. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Gerak cepat yang dilakukan oleh elemen masyarakat atau relawan kemanusian di Yogyakarta patut di acungi jempol. Di antaranya relawan Masjid Jogokaryan Kota Yogyakarta. Dengan cepat, mereka membuat Gerakan nasi bungkus untuk warga korban banjir di Kabupaten Bantul, Minggu (17/3/2019).

Dengan memanfaatkan jejaring media sosial pada Minggu (17/3/2019) malam, para relawan ini membuat pengumuman dengan mengajak masyarakat yang ingin membantu korban banjir.

Bantuan dapat dilakukan dengan mengirimkan donasi atau nasi bungkus beserta lauk pauknya pada Senin pagi (18/3/2019) di Masjid Jogokaryan Yogyakarta.

“Nasi tersebut diperuntukan untuk makan pagi bagi para korban terdampak musibah banjir,” kata Koordinator Relawan Gerakan Nasi Bungkus Masjid Jogokaryaaan, Ahmeda Aukia atau Edho kepada TIMES Indonesia, Senin (18/3/2019).

Mewakili relawan dan masyarakat, Edho menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada para donatur. Setidaknya, ada 4000-5000 nasi bungkus yang didistribuksn kepada warga korban banjir di Kabupaten Bantul dan sekitarnya.

“Nasi bungkus tersebut kita bagikan kepada warga di Kecamatan Pundong dan Imogiri. Sebab, dua kecamatan tersebut paling parah terdampak bencana banjir,” jelas Edho.

Agar para pengungsi tak kelaparan. Senin sore tim relawan Masjid Jogokaryan akan kembali mengirimkan makanan ke titik yang sudah di tentukan.