Bandara Soetta Ikut Gerakan Earth Hour, Layanan Dijamin Tak Terganggu

Earth Hour di Hanggar Pesawat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Pihak Angkasa Pura II akan mengikuti gerakan Earth Hour yang dilaksanakan di sejumlah bandar udara, salah satunya Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Sabtu, 30 Maret 2019.

Workshop Baju Bekas dan Santunan Anak Yatim Meriahkan Momen Earth Hour 2023

Gerakan dengan mematikan lampu selama satu jam tersebut akan dilakukan di sejumlah titik kawasan Bandara Soekarno Hatta seperti, check-in area, boarding lounge area, arrival area, office, parking area, street lighting, serta patung Soekarno-Hatta yang berada di kawasan pusat perkantoran Bandara Soekarno Hatta.

"Nanti pada penerapannya hanya titik-titik yang tidak berdampak krusial, karena kita mementingkan juga aspek keselamatan layanan penerbangan. Jadi, untuk layanan penerbangan tidak akan terganggu dengan gerakan ini," kata Senior Manager of  Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, saat dikonfirmasi VIVA.

Sejumlah Jalan di Jakarta Akan Gelap Selama Satu Jam Malam Ini

Menurutnya, keikutsertaan perusahaan BUMN itu, sebagai bentuk partisipasi lingkungan wujud untuk melindungi bumi dari berbagai kerusakan dan perubahan iklim.

"Selain karena sejalan dengan misi perusahaan untuk menghemat energi, juga berguna untuk memberikan dukungan serta pendidikan mengenai betapa pentingnya melestarikan lingkungan," ujarnya.

Earth Hour 2022, Renungan Aksi Cintai Bumi

Earth Hour akan dilaksanakan dengan memadamkan listrik selama satu jam dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Peringatan Earth Hour 2024 di SCBD Kembali Padamkan lampu selama 90 menit.

Peringatan Earth Hour 2024, Kembali Padamkan Lampu Selama 90 Menit

Secara global dalam peringatan Earth Hour 2024 mengusung tema “Give an Hour for Earth – Biggest Hour for Earth” yang diadopsi oleh Earth Hour Indonesia menjadi “Momen Ter

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024