Terduga Teroris yang Lukai Polisi di Bandung Kelompok JAD

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, para terduga teroris yang menusuk empat anggota polisi di Bandung Barat, Jawa Barat adalah kelompok Jamaah Ansharut Daulah atau JAD yang terkoneksi dengan kelompok Abu Hamzah.

Hendak Gagalkan Pemilu, 59 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Selama Oktober 2023

"Jaringan JAD dengan amir (pemimpin) berinisial A (Jawa Barat dan Jawa Timur) yang terkoneksi dengan JAD Sibolga Abu Hamzah (AH)," kata Dedi di Kantor Divisi Humas Polri, Jumat 5 April 2019.

Namun, dia belum merinci jumlah kelompok pelaku, lantaran hingga kini masih dalam pemeriksaan intensif. Dedi memastikan, tindak terorisme yang dilakukan kelompok itu tak terkait dengan Pemilihan Umum 2019, tapi murni aksi terorisme yang menyasar aparatur Kepolisian yang tengah bertugas. "Yang jelas, kejadian ini tidak ada kaitan Pemilu, karena ini adalah kejahatan extraordinary dengan sasaran polisi," katanya.

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris JAD di Lombok Timur

Sebanyak empat orang anggota polisi terluka terkena senjata tajam, saat menyergap terduga teroris berinisial SHS di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Saat ini, keempat polisi tersebut masih dalam perawatan. (asp)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023