Logo timesindonesia

Ada Penampakan di Dekranasda Fair 2019 Kota Malang, Ini Penjelasannya

Dekranasda Fair 2019 Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Dekranasda Fair 2019 Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Penyelenggaraan Dekranasda Fair 2019 Kota Malang di Graha Cakrawala, sempat membuat heboh warganet. Dalam acara tersebut terlihat adanya penampakan yang oleh warganet diyakini sebagai hantu atau makhluk gaib.

Penampakan itu terlihat dari hasil foto yang viral di media sosial. Sosok berbaju putih begitu juga wajahnya, nampak terlihat berdiri di atas panggung. Malam itu, merupakan puncak Dekranasda Fair 2019 yang diikuti UMKM se-Kota Malang, Kamis (4/4/2019), malam.

Sosok putih itu berdiri di belakang barisan nominator terbaik desain batik motif Malangan yang akan mendapatkan award dari Ketua Dekranasda Kota Malang Widiyati Sutiaji yang juga istri Wali Kota Malang Sutiaji.

Penampakkan itu kemudian heboh ketika diposting di media sosial dan diduga hasil foto ibu Wali Kota Malang. Banyak yang menyakini makhluk gaib turut serta dalam acara penganugerahan itu. Semua peserta yang tengah manggung untuk memperlihatkan desain batik terbaiknya, seperti tak menyadari adanya penampakkan itu.

Fotografer TIMES Indonesia, Rudy Mulya Andika menyampaikan fenomena penampakan yang terjadi dalam Dekranasda Fair 2019 itu terjadi karena cahaya terlalu banyak ditangkap oleh lensa kamera. Cahaya putih lampu putih tersebut, mengenai pakaian salah satu peserta yang juga berwarna putih. 

"Itu karena over cahaya," kata Rudi. 

Sementara itu, salah satu panitia acara Dekranasda Fair 2019, Fahmi Fauzan menyampaikan penampakan tersebut tidak ada. Karena dalam lokasi ketika itu memang ada peserta yang memakai baju warna putih di atas panggung.