Logo timesindonesia

BPBD Pamekasan: 325 KK Terdampak Banjir

Petugas BPBD saat membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan. (FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Petugas BPBD saat membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan. (FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pamekasan (BPBD Pamekasan) melakukan pendataan rumah yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan, Sabtu malam (13/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

BPBD Pamekasan mendata rumah yang terdampak banjir sebanyak 325 KK. Data tersebut di daerah Patemon, Lemper, Bartim, Palengaan Long Delem dan Kodik.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan pihaknya sedang mengajukan surat permohonan kepada pihak terkait karena pihak BPBD mengaku hanya bertugas memberikan bantuan tanggap darurat dengan evakuasi.

"Untuk itu nanti kita data lalu kita kasih tembusan ke Bupati lalu diteruskan ke Dinsos untuk diberikan bantuan," ungkap Budi BPBD Pamekasan. Minggu (14/4/2019).

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan ini, mengimbau kepada semua masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan koordinasi mitigasi bencana dengan pihak-pihak terkait.

"Terutama di daerah yang rawan banjir, diharapkan masyarakat untuk selalu waspada," jelas Budi Cahyono. (*)