Hendi Minta Kontribusi PKK Kembangkan Kampung Tematik

Wali Kota Hendi mendampingi ketua TP PKK, Tia Hendi, menyerahkan piagam penghargaan kepada kader PKK teladan 2019.
Sumber :

Membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kota Semarang, Senin(23/4) lalu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendorong sinergitas dan kesatuan gerak antara seluruh kader PKK dan Pemerintah Kota Semarang.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Hendi, sapaan akrab Wali Kota, sangat yakin bahwa kader-kader PKK memiliki potensi luar biasa besar untuk dapat ikut berperan serta dalam percepatan program pembangunan Kota Semarang. “Arah pembangunan Kota Semarang saat ini adalah untuk menjadi kota perdagangan jasa yang berfokus pada pariwisata,” ungkap Hendi. 

Prioritas pembangunan di sektor pariwisata ini dilatarbelakangi keinginan untuk meratakan kue ekonomi bagi seluruh warga Kota Semarang. Dijelaskan Hendi, pembangunan sektor pariwisata akan membuka berbagai peluang usaha dengan melibatkan semua pihak dan lapisan masyarakat, termasuk kaum perempuan.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Dicontohkan Hendi, sektor pariwisata membuka banyak peluang usaha, seperti jasa tour guide atau pemandu wisata, usaha kuliner dan oleh-oleh, UMKM, usaha kreatif seperti handicraft, atraksi wisata, dan lainnya.

Menurutnya, usaha pada sektor pariwisata akan lebih bervariasi sesuai dengan kearifan lokal serta potensi, keahlian dan ketertarikan yang dimiliki masing-masing orang.

Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Oleh karena itu, untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata ini sangat diperlukan kesiapan SDM di samping kesiapan infrastruktur. 

Dari sisi kesiapan SDM ini dibutuhkan support dari para kader PKK.  "Kami mempunyai 177 kampung tematik yang siap untuk dikembangkan bersama. Monggo kalau ada ide kreatif, usaha atau gagasan apa pun, kami sangat terbuka dan welcome," ungkap Hendi.

Komitmen tinggi diberikan pihaknya dan jajaran pemerintah bagi kemajuan dan pemberdayaan PKK serta kaum perempuan. Hendi juga meyakinkan bahwa kemandirian serta pemberdayaan kaum perempuan akan terus didukung dan disinergikan dengan berbagai program pembangunan Kota Semarang. 

Selain dihadiri ketua TP PKK Krisseptiana Hendrar Prihadi, acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, serta para ketua dan jajaran organisasi wanita, seperti Dharma Wanita, Persit Candra Kirana, GOW, Forum Pos PAUD, dan Dorum Posyandu Kota Semarang. Kegiatan juga dimeriahkan dengan adanya lomba penataan sajian makanan yang diikuti oleh para kader PKK.

Dalam kesempatan ini, diserahkan pula piagam penghargaan kepada 32 kader PKK teladan dari setiap kecamatan atas capaian dan kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Semarang,Tia Hendi, didampingi Wali Kota Hendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya