Geledah Kantor Adhi Karya, KPK Sita Dokumen Proyek Kampus IPDN

Ilustrasi penyidik KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggeledah Kantor PT Adhi Karya di Makassar. Penggeledahan telah dilakukan sejak pagi tadi dan masih berlangsung hingga siang ini.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Kampus IPDN Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa.

"Sampai siang ini, KPK sedang lakukan penggeledahan di Kantor PT. Adhi Karya di Makasar," kata Febri lewat pesan singkatnya, Senin 29 April 2019.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Sejauh ini, kata Febri, penyidik telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya adalah dokumen proyek pembangunan Gedung Kampus IPDN di Kabupaten Minahasa dalam penggeledahan tersebut. Tim akan mempelajari lebih lanjut barang bukti tersebut, untuk pengembangan perkara.

"Sampai saat ini, diamankan sejumlah dokumen proyek dan barang bukti elektronik," kata Febri.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kemendagri, Dudy Jocom dan Kepala Divisi I PT Waskita Karya Tbk, Adi Wibowo sebagai tersangka. (asp)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024