KPK Periksa Bos PT Krakatau Steel Terkait Skandal Suap

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan General Manager MRO Procurement and Facilities PT Krakatau Steel Tbk, Eddy Rukman, hari ini.

Dukung Geliat Pegolf Muda, KS Gelar 53th Giving Gratitude Golf Tournament

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Eddy akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa di Krakatau Steel yang telah menjerat Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. 

"Eddy Rukman akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WNU (Wisnu Kuncoro)," kata Febri melalui pesan singkat, Senin, 13 Mei 2019. 

Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel

Bersamaan Eddy, tim penyidik KPK juga memanggil kasir atau pegawai pada bagian keuangan PT Grand Kartech, Tbk, Dadi Sodikin. 

"Dadi juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WNU," kata Febri.

Krakatau Steel Proyeksikan Cetak Laba US$88 Juta di 2023

Selain Wisnu, KPK juga telah menjerat tiga tersangka lain dalam kasus ini, yakni Presiden Direktur PT Grand Kartech, Kenneth Sutardja, Petinggi Tjokro Group, Kurniawan Eddy Tjokro dan seorang swasta, Alexander Muskitta.

Keempatnya ditetapkan sebagai tersangka usai operasi tangkap tangan (OTT) satgas lembaga antirasuah tersebut beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024