Juara MTQ Internasional Asal NTB Dihadiahi Rp25 Juta dan Umrah Gratis

Syamsuri Firdaus, pemuda asal NTB juara I MTQ Internasional di Turki
Sumber :

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberikan hadiah tabungan pendidikan Rp25 juta dan ibadah umrah kepada Syamsuri Firdaus beserta kedua orang tuanya. 

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

Syamsuri merupakan Qori muda asal Kecamatan Bolo (Sila), Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang berhasil meraih juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

"When there is a will, there is a way, kita akan mengapresiasi ini. Insya Allah akan kita berikan hadiah Umrah gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar Rp25 juta rupiah," kata Zulkieflimansyah di NTB, Senin 27 Mei 2019.

Kontraktor Proyek Inpres di NTT Tinggalkan Utang Miliaran Rupiah Kabur ke NTB

Zulkieflimansyah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih Syamsuri.  

"Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara satu, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," ujar Zulkieflimansyah 
 
Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sempat mengundang Syamsuri Firdaus dan mengunggah fotonya bersama Syamsuri di akun Instagramnya. Syamsuri juga diundang oleh imam besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jemaah setelah Salat Ashar.

Tokoh Adat Sasak Sodorkan Nama Menteri dari NTB ke Prabowo-Gibran

Syamsuri Firdaus, Qori muda asal Bima kelahiran 11 April 1999  juga merupakan mahasiswa program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia. Syamsuri juga sarat akan prestasi. 

Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang digelar di Ambon, Maluku. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 kategori anak yang digelar di Singapore dan juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. (ren)

Ilustrasi Pesawat Wings Air yang layani rute Kupang-Ruteng.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Media sosial pagi ini dihebohkan dengan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024