Pemudik Roda Dua Mulai Masuki Kota Serang 

Kepala Pos Pelayanan Mudik Polres Serang Kota Kompol Irwanda.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA –  Pemudik sepeda motor mulai memasuki Kota Serang. Indikasi paling mudah terlihat dari setiap lampu merah di jalan protokol di mana terlihat kendaraan roda dua  membawa gembolan di kendaraannya.

Inflasi di Ibu Kota Banten Tinggi di Penghujung Tahun, Ini Penyebabnya

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak kepolisian. 

"Baru 10 persen (peningkatan) kelihatannya, karena yang datang dalam jumlah kecil," kata Kompol Irwanda, Kepala Pos Pelayanan Mudik Polres Serang Kota, di Alun-alun Kota Serang, Banten, Rabu 29 Mei 2019.

Banjir Kota Serang Rusak Jembatan, 457 Keluarga Terdampak

Dari pantauan di sejumlah ruas jalan di kota Serang, terlihat kendaraan roda dua di dominasi dengan pelat B, pelat F hingga pelat T.

"Kendaraan dari arah Bogor, Jakarta. Sudah ada peningkatan dari barang bawaan, di depan atau belakang," ujarnya.

Beredar Surat Satpol PP Kota Serang Minta THR ke Perusahaan

Menurut anjuran, pemudik kendaraan roda dua diimbau tidak membawa barang bawaan berlebih, karena akan menyulitkan saat berkendara. Selain itu, kondisi sepeda motor dan pemudik harus dalam keadaan sehat. Lantaran, perjalanan yang akan ditempuh akan melelahkan, meski berangkat saat malam hari.

"Pantauan dari kami di Pos Alun-alun Kota Serang, dari pagi sampai siang, masih landai. Tapi di jam tertentu, saat malam, sudah ada penampakan dari (pemudik) motor," ujarnya.
 

Ilustrasi korban perkosaan.

Ketua Yayasan Perkosa 3 Santri di Ponpes Kota Serang

Peristiwa kelam bagi santriwati itu terjadi di dalam kamar tidur mereka. Agar tidak teriak dan bercerita kesiapapun, pelaku mengancam para korbannya.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022