Lepas Pemudik ke Jawa Tengah, Ganjar Sempat Doakan Ani Yudhoyono

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • VIVA/ Dwi Royanto.

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkejut saat tahu istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini, Sabtu 1 Juni 2019.

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Sebab, pagi ini saat dia tengah melepas pemudik ke Jateng di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta, dirinya sedang memimpin ribuan warga Jateng mendoakan kesembuhan bagi almarhumah. Saat melepas 10.781 pemudik Jateng di kawasa  TMII itu, Ganjar sempat memimpin doa dengan bacaan Ummul kitab.

"Tadi waktu melepas pemudik mendoakan bersama-sama pagi tadi," ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 1 Juni 2019.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

Dia tahu hal tersebut awalnya dari televisi. Kemudian dirinya pun kaget dan bertanya-tanya. "Saya terkejut ini lagi nonton televisi ada breaking news," katanya. 

Namun, dia tidak serta-merta percaya dan coba mengkonfirmasi kebenarannya. Dia pun mencoba menghubungi anggota keluarga Presiden ke-6 itu. 

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

"Apakah sudah ada konfirmasi dari keluarga atau rumah sakit. Maka saya ini mau kontak langsung mas AHY," ucanya. 

Lebih lanjut dia mengatakan juga sempat mencari kepastian dari rekan-rekannya sesama politisi muda yang terkumpul di Forum Bogor.

"Tadi saya kontak via forum bogor konfirmasi diberikan oleh Bima Arya. Innalillahi wainna Illaihi rojiun. Semoga husnul khotimah," katanya lagi. (kom)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya