Lintasi Jembatan, Siswi SMK di Palopo Diterkam Buaya

Ilustrasi buaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

VIVA – Dwi Cahyadi (16), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Palopo, diterkam buaya saat melintasi jembatan tambak, Desa Pompengan, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Juni 2019.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Saat itu, korban bersama dua orang rekannya, bermaksud pulang ke rumah. Dia membatalkan niatnya untuk memancing di empang. Korban yang berjalan beriringan dengan dua rekannya, tiba-tiba diterkam buaya. 

Warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu dan Tim Basarnas Palopo, melakukan pencarian.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, turut prihatin dengan musibah yang menimpa warganya. Dia lalu meminta seluruh personel BPBD dan Basarnas untuk memaksimalkan pencarian. “Mohon doanya, semoga anak kita ini, bisa ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Syukur. 

Syukur ikut langsung melakukan pencarian bersama tim Basarnas. Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai Pompengan. Sungai ini dikenal banyak buaya.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Sementara Kepala Desa Pompengan Tengah, Rustam, meminta warganya agar tetap waspada. Sebab, habitat buaya di sungai tersebut sudah terganggu.

"Korban bersama dua rekannya, memang berniat menginap di pondok empang, tapi diurungkan dan dalam perjalanan pulang, diterkam buaya," kata Rustam.

Laporan Haswadi (tvOne Palopo)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya