Hari Ini Uji Coba Kawasan Semi Pedestrian di Jalan Malioboro

Jalur pedestrian Jalan Malioboro, Yogyakarta
Sumber :

VIVA – Kawasan Jalan Malioboro diuji coba untuk menjadi kawasan semi pedestrian. Uji coba ini dilakukan selama satu hari, yaitu Selasa, 18 Juni 2019.

Pembatas Jalan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Dibongkar

Uji coba kawasan semi pedestrian ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Nantinya uji coba akan berakhir pukul 21.00 WIB.

Selama uji coba kawasan semi pedestrian ini, kendaraan bermotor dilarang melintas di Jalan Malioboro. Jalan Malioboro hanya boleh dilintasi kendaraan tidak bermotor, bus Trans Jogja, truk pengangkut sampah, dan ambulans.

Warga Dilarang Berolah Raga di Pedestrian Kebun Raya Bogor

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo, menyampaikan, uji coba semi pedestrian diberlakukan pada Selasa Wage, 18 Juni 2019. Uji coba kawasan Malioboro menjadi kawasan semi pedestrian.

"Uji coba dilakukan hari ini (Selasa Wage). Uji coba semi pedestrian ini untuk menindaklanjuti keputusan bersama kawasan semi pedestrian di Malioboro. Kita akan lihat apa saja masalahnya," ujar Sigit.

Uji Coba Zona Semi Pedestrian Malioboro Dicap Sukses, Apa Sebabnya

Sigit menjelaskan, usai uji coba di hari ini, setiap Selasa Wage nantinya Jalan Malioboro akan rutin menjadi kawasan semi pedestrian. Walaupun demikian, tak menutup kemungkinan uji coba akan dilakukan di hari selain Selasa Wage.

"Tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya (uji coba) tidak hanya Selasa Wage, tapi tidak di hari-hari tertentu, misal di waktu Sabtu atau Minggu," tutur Sigit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pembukaan TOD Forum 2022.

DKI Akan Miliki Jalur Pedestrian di Bawah Tanah, Anies: Sejarah Baru

Pembangunan jalur pedestrian ini juga merupakan gambaran masa depan peningkatan integrasi transportasi publik yang selama ini dikerjakan oleh Pemprov DKI.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2022