HUT Polri ke-73, Bidang Reserse dan Lalu Lintas Paling Dikeluhkan

Polisi lalu lintas Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Masih banyaknya keluhan masyarakat mengenai pelayanan Polri di bidang reserse dan lalu lintas menjadi target pembenahan di HUT Polri ke-73.

Sosok Spesial Bakal Pimpin HUT Polri di Lapangan Akpol Semarang

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono menyadari masih banyaknya keluhan masyarakat mengenai pelayanan masyarakat di dua bidang tersebut. Menurutnya, di umur Polri ke-73 ini target pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan untuk mengurangi adanya keluhan dari masyarakat.

“Kita akan terus perbaiki untuk me-minimize  keluhan masyarakat. Kalau keluhan pasti ada, tapi tidak menjadikan kita surut atau kurang dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal,” ujar Ari Dono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.

Pesan Jokowi ke Polri: Bukan Hanya Harus Tegas dan Tanpa Pandang Bulu

Menurut Ari Dono, dalam penanganan kasus di bidang reserse ada banyak kendala, mulai dari pemeriksaan saksi hingga pengumpulan alat bukti. Jika pelayanan di bidang reserse lama, ia menyadari pihak pelapor akan mengeluhkannya.

Namun, ketika suatu kasus bidang reserse cepat diungkap maka pihak terlapor yang akan mengkomplainnya.

Vaksinasi Gratis dalam Rangka Hut Polri, Cek Lokasinya

"Tapi bukan berarti dengan adanya komplain tersebut kita menjadi surut. Itulah bagian daripada satu tekanan atau motivasi yang terus kita perbaiki agar makin me-minimize keluhan masyarakat," ujarnya.

Selain reserse, masalah di bidang lalu lintas juga banyak dikeluhkan oleh masyarakat diakui oleh Ari Dono. Menurutnya, keluhan masyarakat di bidang lalu lintas adalah dinamika yang wajar.

“Itu adalah sesuatu yang harus kita bina, tingkatkan dan semaksimal mungkin akan kita tingkatkan dengan kecanggihan teknologi dalam hal pelayanan,” kata Ari Dono.

Ditambahkan Ari Dono dalam HUT Bhayangkara ke-73, pihaknya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Polri juga akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melayani masyarakat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya