Puluhan Orang Kecopetan Massal saat Nonton Konser Slank di Garut

Sejumlah warga melapor ke kantor polisi, mengaku kecopetan saat menonton konser grup musik Slank di Lapangan Markas Korem 062/Tarumanegara, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu, 30 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Tiga puluh orang mendatangi Markas Kepolisian Sektor Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mereka mengaku kecopetan saat menonton konser grup musik Slank di Lapangan Markas Korem 062/Tarumanegara, Kabupaten Garut, kemarin.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Menurut polisi, berdasarkan keterangan para pelapor yang mengaku kecopetan, mereka tak menyadari pencopet saat beraksi karena asyik menikmati lagu yang dimainkan Slank. Baru setelah pertunjukan itu selesailah mereka menyadari dompet masing-masing raib.

Sebagian pelapor mengaku sempat mengetahui pelaku menggunakan sepeda motor dan berupaya mengejar mereka, namun gagal dan hanya mencatat nomor kendaraan. Berbekal nomor kendaraan itu, malam tadi petugas langsung menyisir dan akhirnya berhasil mengamankan lima orang yang diduga pencopet.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

"Memang semalam ada yang mencurigai pelaku menggunakan kendaraan roda empat. Setelah kami sisir, dan berhasil kami amankan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Garut Kota Ipda Amirudin Latif di kantornya, Senin, 1 Juli 2019.

Polisi menerima seluruh pelapor yang berjumlah 30 orang, termasuk menangkap lima orang tersangka pencopet. Namun aparat masih mendalami kasus itu untuk memastikan seluruh korban dengan pelaku yang sama atau berbeda.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

"Yang kami tangkap memang pelaku copet. Hanya saja para pelapor merupakan korban dari pelaku ini atau bukan, sedang kami kembangkan," ujarnya. (ase)

Ketiga jasad korban longsor disemayamkan di rumah duka

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga korban longsor langsung disemayamkan di rumah duka sanak saudaranya. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024