Rosemary dan Bintang Lainnya Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra

DCDC Ngabuburit Extra 2024
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Rangkaian tur acara DCDC Ngabuburit Extra 2024 telah mencapai pertengahan perjalanan selama bulan Ramadhan. Acara ini sukses digelar dengan meriah dan penuh antusiasme di empat lokasi penyelenggaraan sebelumnya, yaitu Tangerang (17 Maret), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), dan Kabupaten Bandung (23 Maret).

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kini, Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah berikutnya, tepatnya di SOR Ciateur pada 27 Maret 2024 mendatang. Scroll lebih lanjut ya.

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono, mengungkapkan bahwa event Ngabuburit Extra di Garut akan diisi oleh sejumlah bintang tamu seperti Rosemary, Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Glams Glory, NGB Project, dan band lokal. Mereka akan tampil dalam segmen "DCDC Shoutout!" secara akustik, sementara acara akan dipandu oleh Eddi Brokoli dan Ayushi.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

“Ngabuburit Extra di Garut pasti gak kalah meriah dengan empat gelaran sebelumnya. Karena Coklatfriends di sana punya energi dan semangat yang extra setiap kami menyelenggarakan berbagai acara, mereka selalu menyambut positif. Terlebih di bulan Ramadan ini, kami ingin mengajak muda-mudi Garut silaturahmi sekaligus menikmati hiburan dan melakukan hal positif dari sebelum berbuka puasa, sampai jelang waktu sahur,” tutur Danny.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Danny menambahkan bahwa Ngabuburit Extra tidak hanya menghadirkan hiburan dari para musisi, tetapi juga menyampaikan pesan positif serta mendukung industri lokal dan komunitas kreatif di setiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya. DCDC Ngabuburit Extra dianggap sebagai wujud harmonisasi antara kepedulian sosial dan industri kreatif, yang disajikan secara segar dan menghibur sekaligus memberi kontribusi kepada masyarakat sekitar.

"Di event sebelumnya kami juga selalu menyempatkan untuk aksi bersih-bersih masjid atau pesantren, ataupun berdonasi untuk warga sekitar. Karena tentunya di bulan Ramadan, alangkah lebih baik jika kita bersama-sama berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. " tambahnya.

DCDC Ngabuburit Extra 2024

Photo :
  • ist

Aksi sosial seperti membersihkan masjid/pesantren dan memberikan bantuan kepada warga setempat merupakan salah satu aspek penting dari DCDC Ngabuburit Extra. Aksi ini melibatkan semua pihak yang terlibat, termasuk talenta yang tampil, komunitas lokal, dan penonton. Semua pihak tersebut bersatu tanpa batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas dari acara ini.

Salah satu bintang tamu DCDC Ngabuburit Extra di Garut, Rosemary, mengakui bahwa aksi sosial tersebut merupakan momen yang sangat dinantikan oleh para personelnya. Band yang telah eksis sejak tahun 1997 ini menyambut antusiasme untuk kembali terlibat dalam aksi sosial tersebut di masa mendatang.

Selain itu, Rosemary juga menilai bahwa DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya tentang hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan. Mereka berkomitmen untuk memberikan performa terbaik mereka untuk menghibur pengunjung di Garut, serta mengikuti rangkaian acara seru lainnya dalam Ngabuburit Extra.

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock

"Ya, ini kegiatan yang kita rindukan selama kita terlibat di acara DCDC. Sangat antusias sekali bersih-bersih di ruang publik, tempat ibadah, dan berbagi rezeki untuk mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan. Namun hal ini kita lakukan bersama-sama, baik sesama teman-teman musisi, fans dan siapapun mereka yang terlibat. Selain menyenangkan yang pasti dapat pahala juga dong," ungkapnya.

DCDC Ngabuburit Extra juga menawarkan Midnight Market yang berisi berbagai produk dari brand lokal dan UMKM yang telah dikurasi secara artistik. Selain itu, terdapat juga acara Lelang Extra yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapatkan merchandise resmi yang ditandatangani oleh bintang tamu di setiap kota gelaran.

Di atas panggung utama, para musisi dan band bintang tamu akan memanjakan telinga pengunjung dengan performa akustik yang intim. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Tidak hanya itu, DCDC Ngabuburit Extra juga menawarkan beragam aktivitas di lantai acara yang menarik seperti photo box, print sablon korek dan kaos, serta berbagai permainan seru seperti balon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan bahan-bahan surprise.

Rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra akan ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya