Penjaga Masjid yang Dimasuki Anjing Dapat Umrah Gratis

Ishak Solahudin, penjaga Masjid Al-Munawaroh, Sentul, Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ishak Solahudin (49), petugas pengamanan Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor, yang viral lantaran mengusir wanita pembawa anjing ke dalam masjid, diberikan hadiah berupa umrah ke Tanah Suci.

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Hadiah diberikan oleh biro perjalanan umrah, bisaumroh.id, dalam akun instagramnya. Diwawancarai VIVA, bapak tujuh anak ini membenarkan dapat hadiah umrah gratis ke Tanah Suci. Dia mengaku sudah didatangi orang dan tiba-tiba diberi hadiah umrah. Hadiah itu diberikan sebagai bentuk penghargaan karena dinilai gigih menjaga kesucian masjid.

"Mereka bilang saya diberi umrah. Alhamdulillah saya bersyukur," kata Ishak.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Ishak mengaku hanya berserah diri jika ada sesuatu yang menimpa dirinya suatu hari nanti. Ia berharap dan mengajak semua umat Islam agar dapat menjaga kesucian masjid. "Saya hanya sabar dan berserah pada Allah. Insya Allah semua Allah yang berikan kepada saya," ucapnya. 

Setelah peristiwa itu, Ishak kini menjadi perhatian bagi jemaah yang datang. Bahkan banyak jemaah yang sengaja datang untuk melihat masjid dan bertemu Ishak. Tak lupa, banyak dari jemaah berfoto selfie dengan Ishak.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Iya saya tahu bapak ini yang viral. Kebetulan saya mau ke pemandian air panas, singgah di sini. Saya foto untuk share ke teman-teman," kata Mirnawati, pengunjung asal Jakarta yang foto di lokasi.

Masjid di Universitas Raja Fahd di Arab Saudi rubuh

Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Kabar kurang mengenakkan datang dari Arab Saudi yang dikabarkan tengah mengalami cuaca buruk. Baru-baru ini dikabarkan bahwa atap masjid di Universitas Raja Fahd roboh.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024