KPK Belum Terima Hasil Investigasi dari TGPF Kasus Novel

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku belum menerima hasil investigasi dari tim gabungan pencari fakta (TGPF), dalam pengungkapan kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK, Novel Baswedan. 

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Yang pasti KPK belum menerima hasil pemberitahuan hasil tim gabungan tersebut. Bagaimana prosedurnya tentu tim gabungan yang paling memahami itu," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019. 

Kendati belum menerima hasil investigasi tim gabungan itu, KPK tetap berharap pelaku penyerang Novel itu bisa ditemukan. 

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Mulai dari pelaku di lapangan yang menyiram air keras ke Novel ataupun pihak-pihak lain jika ada yang menyuruh misalnya. Atau aktor intelektual dari serangan terhadap Novel Baswedan itu," katanya. 

Dalam kasus ini, Febri menuturkan, bukan sekadar soal serangan terhadap seorang atau pribadi Novel saja. Sebab, dalam pelaksanaan tugas KPK bahkan tidak tahu.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Jadi kami berharap upaya-upaya serangan terhadap KPK itu bisa disikapi secara serius dan pelaku penyerangannya ditemukan," ujarnya. 

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023