Ajang Lari Menuju Kematian, UGM Pastikan Tak Terlibat

Poster lari marathon bertuliskan 'UGM BTN Death Marathon'
Sumber :
  • istimewa/ Cahyo Edi

VIVA – Sebuah poster lari maraton bertuliskan 'UGM BTN Death Marathon' dengan tagline 'Lari Menuju Kematian' beredar di media sosial. Dalam poster tersebut tertulis start ajang lari ini dimulai dari Tugu Tani dan akan finis di Alun-alun Nganjuk.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Dalam poster itu tertulis pula jarak tempuh 1.000 kilometer. Sedangkan untuk waktu penyelenggaraan tertulis 1 hingga 30 Agustus 2019. Poster dengan latar belakang berwarna putih itu juga mencantumkan logo Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Menanggapi beredarnya poster tersebut, Kabag Humas dan Protokoler UGM, Iva Ariani, membantah dengan tegas jika poster 'Lari Menuju Kematian' diselenggarakan oleh UGM. Dia juga menyebut jika UGM tidak pernah membuat acara dengan tajuk 'Lari Menuju Kematian' tersebut.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

"Kami sampaikan Universitas Gadjah Mada tidak pernah menyelenggarakan kegiatan tersebut," ujar Iva, Kamis, 25 Juli 2019.

Iva menjabarkan kegiatan 'Lari Menuju Kematian' jelas tidak ada keterkaitan dengan UGM. Siapa penyelenggaraan kegiatan itu, Iva tidak mengetahui secara pasti.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Hingga kini memang belum diketahui secara jelas siapa yang menyebarkan informasi yang tidak jelas atau bahkan dipastikan bohong atau hoax. Selain itu, belum diketahui juga apa motif dari orang menyebarkan informasi bohong ini. (ase)

Misbakhun Finis di London Marathon 2024

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Jarang ada politisi yang punya hobi lari, hingga ikut dalam ajang marathon internasional bergengsi seperti London Marathon. Bagi politisi Golkar, Misbakhun, lari hobinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024