Logo timesindonesia

Doakan Mahasiswa Tertembak, PMII Jombang Tahlilan di Kantor Polisi

Suasana saat PMII Jombang dan Polres Jombang melakukan tahlil bersama untuk Randi. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
Suasana saat PMII Jombang dan Polres Jombang melakukan tahlil bersama untuk Randi. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA - PC PMII Jombang melakukan aksi di depan gedung kantor Polres Jombang, Sabtu (28/9/2019). Aksi tersebut adalah tidak lanjut dari meninggalnya Randi (21) dan mahasiswa Kendari lain saat unjuk rasa di DPRD Sulawesi Tenggara pada Kamis (26/9/2019) lalu.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan anggota PMII dari berbagai kampus di kota santri tersebut, dilakukan dari Kebo Rojo dan berjalan kaki hingga depan kantor Polres Jombang. Mereka mengibarkan bendera merah putih dan bendera kuning.

Aksi yang dipimpin oleh Irham Tamrin itu, didahului membaca sholawat bersama-sama, menaburkan bunga  di foto Randi di jalan, sebagai bentuk bela sungkawa atas wafatnya mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo tersebut. Mereka juga melakukan tahlil bersama-sama sembari duduk di tengah jalan.

Setidaknya mereka memberikan empat aspirasi. Yakni, meminta mengusut tuntas pelaku penembakan sahabat Randi dan korban lainnya, stop kriminalisasi terhadap aktivis, aparat harus bertanggung jawab atas Kematian Randi dan meminta adili pelaku kekerasan dengan seadil-adilnya.

Pihak Polres Jombang sangat menerima aspirasi yang dipekikan oleh semua anggota PMII, hal itu dibuktikan pihak Polres tidak hanya memberikan pengawalan yang baik dan juga tidak bersenjata satupun, pihak Polres juga membagi-bagikan makanan seperti roti dan air mineral