Syarat Daftar CPNS Kemenkumham Lulusan SMA di Sscasn.bkn.go.id 2019

Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Kementerian Hukum dan HAM membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 4.598 formasi. Posisi terbanyak yang dibuka untuk penjaga tahanan (sipir). Informasi itu berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto dikutip VIVAnews  pada Jumat, 1 November 2019.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Formasi untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian pelaksana/pemula juga dibuka untuk tingkat pendidikan terakhir SLTA Sederajat. Lewat website resminya sscasn.bkn.go.id  diketahui bahwa jumlah lowongan penjaga tahanan dibuka paling banyak mencapai 2.875 formasi. Dan, formasi umum untuk 2.497 pria, 277 wanita, 91 pria Papua-Papua Barat serta 10 wanita Papua-Papua Barat.

Selanjutnya, bagi para lulusan SLTA Sederajat juga diberikan kesempatan ikut mendaftarkan diri untuk jabatan Pemeriksa Keimigrasian Pelaksana/Pemula sebanyak 657 formasi. Dengan rincian pria 528 orang, wanita 60 orang, 61 pria Papua-Papua Barat dan 8 wanita Papua-Papua Barat. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 November 2019, dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan  Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK) atau  Nomor Kartu Keluarga (KK).

Pada saat pendaftaran secara online melalui portal sebagaimana di atas, pelamar harus mengisi NIK pelamar dan NIK kepala keluarga pada Kartu Keluarga atau Nomor Kartu Keluarga, alamat email aktif, membuat password dan membuat jawaban pengaman lalu mengunggah pas foto berlatar belakang merah berukuran 4x6 (foto minimal 120kb, maks 200kb, tipe file jpg) dan cetak Kartu Informasi Akun.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil
Shandy Purnamasari

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Shandy Purnamasari mengatakan, semangat RA Kartini menginspirasinya untuk terus konsisten mendukung pemberdayaan perempuan, dengan mendorong mereka untuk punya skill baru

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024