SBY Kumpulkan 2 Menko, Mendiknas & Menkes

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini pukul 14.00 Wib, Kamis 7 Januari 2010 menggelar rapat terbatas dengan dua menteri koordinator, yakni Menkopolhukam dan Menkokesra. Hadir juga Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Kesehatan. 

"Rapat ini akan membahas dua agenda utama, yakni pendidikan dan kesehatan," kata Presiden SBY di kantor Presiden dalam rapat terbatas bersama wapres Boediono, kepada wartawan di Jakarta, 7 Januari 2010.

Soal pendidikan, tentunya akan membahas mengenai persiapan ujian nasional. Karena jangan sampai ujian nasional tidak menjadi satu-satunya alat ukur yang dapat menentukan, dan itu harus dipilih, ditentukan dengan melihat aspek lain.

"Barang kali ada dua opsi yang harus kita pikrikan, terutama ada ujian nasional, tetapi bila tidak berhasil ada peluang untuk menjalankan ujian ulang. Kedua. kembali ke sistem Evaluasi Belajar Tingkat AKhir Nasional (EBTANAS), tetapi harus ada pembaharuan, karena pelaksanaannya itukan menggunakan UU," ujarnya.

Karena menurutnya, penggunaan EBTANAS juga bila digunakan harus ada kajian lagi. Karana itu harus objektif dalam mengukur. "Jadi kita akan mendengarkan presentasi dari Mendiknas, seperti apa konstruksi dalam menetapkan kebijakan yanmg tepat berkaitan dengan ujian nasional," tuturnya.

Lalu, kedua rapat akan membicarakan masalah keseharan. Nanti, dalam rapat itu akan membahas mengenai implementasi kesehatan masyarakat, dan bantuan operasinal kesehatan.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya
Neta V

Padahal Barang Lama, Kok Mobil Listrik Ini Masih Dijual di Indonesia

Ada beberapa produsen yang masih menjual mobil model lamanya di Indonesia, padahal model barunya sudah ada, salah satunya PT Neta Auto Indonesia yang masih menjual Neta V

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024