Mudik Natal 2019, 63 Ribu Lebih Mobil Keluar dari Jakarta

Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Libur hari raya Natal yang menyambung dengan momen pergantian tahun, banyak dimanfaatkan masyarakat Ibu Kota untuk menuju ke luar kota.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Aktivitas liburan Natal dan Tahun Baru, bisa terlihat dari banyaknya kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama. Catatan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, puluhan ribu kendraan keluar dari Jakarta, melalui Gerbang Tol Cikampek Utama.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, dalam periode mudik libur natal 2019, tercatat 63.014 kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada 21 Desember 2019.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Jumlah ini meningkat 87,83% dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 33 ribu kendaraan," ucapnya dalam keterangan resmi, Minggu 22 Desember 2019.

Baca juga: Longsor di Jambi, Satu Penambang Emas Ilegal Ditemukan Tewas

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Hal ini, menjadi bukti bahwa banyaj masyarakat yang memanfaatkan libur di luar kota. Heru mengatakan, pihaknya memprediksi, masih ada 119 ribu unit mobil yang akan melintasi GT Cikampek Utama sampai 24 Desember 2019.

Peningkatan volume kendaraan itu, kata dia, akan diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat.

"Hari ini, diprediksi 46 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama menuju Jalan Tol Trans Jawa, Jumlah ini meningkat 84,65 persen dari normal," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya